Resto Ngalam khas Malang

Sebuah rekomendasi dari teman akan iga bakar membawa saya ke tempat ini. Kebetulan resto ini baru buka di sebuah tempat perbelanjaan baru di Bintaro dan masih dalam masa promosi hingga akhir bulan. Resto Ngalam khas Malang. Sebelum di Bintaro, resto ini terlebih dahulu ada di Plaza 2 Pondok Indah (PI). Saya belum pernah mengunjungi yang di PI. Namun saya mengetahui keberadaan resto tersebut dari kios cwiemie mereka yang sempat hadir di weekend bazaar di Bintaro Trade Center.

Cwie mie mereka hadir dalam 4 varian, yaitu warna polos (seperti warna mie biasa), hijau (sayur), merah (bit), dan hitam (tinta cumi). Kecuali yang merah, saya telah mencoba semua rasa. Komentar saya mengenai mie mereka adalah: enak! Selama ini setiap makan cwie mie, saya hampir tidak suka ayam taburnya. Karena buat saya hampir tidak terasa ayamnya dan terlalu kering. Namun, cwie mie mereka, gak cuma mie nya yang gurih, tapi juga ayam taburnya.

Puas dengan cwie mie nya, membuat saya penasaran dengan makanan mereka yang lain. Menu yang dihadirkan gak melulu Jawa Timur-an. Mereka ada iga, ikan bakar, bebek, sate, dll. Well, atas rekomendasi teman & kebetulan lagi pengen banget, maka iga bakar menjadi pilihan saya. Ada dua iga bakar, sambal merah dan hijau. Atas jawaban dari pelayannya, maka saya pilih sambal merah karena katanya lebih pedas.

Saya jarang makan iga. Namun ini adalah iga bakar kedua terenak yang pernah saya cobain setelah iga bakar di Peko-Peko di Radio Dalam (bener gak ya nama restonya? sayang udah tutup..). Isinya skitar 3 potongan iga dan dagingnya empuk, tidak susah dipotong dengan garpu+sendok (karena saya malas menggunakan tangan :d)

Kemudian saya juga memesan ikan bakar osilatam (saOS tIram LAda hiTAM) dan tahu penyet. They are also good. Bumbu kecap yang digunakan ‘berasa’ banget. Walaupun saya kurang paham dunia perbumbuan, tapi lidah saya cukup paham bahwa ikan bakar ini beda & spesial.

Menu-menu ini termasuk dalam promo mereka, namun exclude nasi. Nasi putih mereka (6k) pulen. Awalnya niat makan cuma setengah porsi. Tapi kombinasi yang baik dari menu2 ini + sambelnya yang juara, nasi nya pengen nambah melulu…(bilang aja laper..)

Overall, resto ini, foods & service nya recommended. Dengan semua menu ini + 2 teh, I spent almost 70k. Kalaun tidak promo, buat saya, price rate nya untuk resto sejenis: 4 out of 5.

Selamat menikmati!

This entry was published on March 13, 2012 at 11:06 PM. It’s filed under Mix ミクス and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

