Osaka Unlimited Pass (2008)

Di Osaka, mereka punya pilihan ‘jalan-jalan hemat’. Cukup membayar ¥2,000 (for 1day) atau ¥2,700 (for 2 days–> wee need to show our passport to buy this ticket ), kita bisa menggunakan kereta & bus, serta masuk ke 27 tempat menarik for FREE. Selain itu, juga ditawarkan berbagai special deals dibeberapa tempat yang gak kalah menarik. Tiket ini bisa dibeli di Osaka Visitors’ Information Center di Namba. Tenang aja, karena judul tempatnya diperuntukkan untuk ‘Osaka Visitors’, maka staf yang melayaninya pun dapat berbahasa Inggris yang cukup jelas.

Osaka Unlimited Pass 2008

Promo-promo menarik tersebut hanya berlaku sesuai berapa hari yang kita beli. Oleh karena itu, harus pinter-pinter ngatur rute dari tempat-tempat yang akan dikunjungi biar gak rugi. Karena saya cuma sebentar di Osaka, dan hanya memiliki free time on weekend, maka saya menggunakan salah satu sabtu-minggu saya untuk menggunakan kesempatan ini.

Dari 27 tempat, saya mengunjungi 9 tempat:

  1. Osaka Science Museum [HTM: ¥400]
  2. Osaka Bay Cruise “Santa Maria” [HTM: ¥1600]
  3. WTC Cosmo Tower Observation Deck [HTM: ¥800]
  4. Osaka MariTime Museum [HTM: ¥600]
  5. Osakajo Park Tram [HTM: ¥400]
  6. Tennoji Zoo [HTM: ¥500]
  7. Tsutenkaku Tower [HTM: ¥600]
  8. Sakuya Konohana Kan [HTM: ¥500]
  9. Tsurumiryokuchi Observatory [HTM: ¥200]

Kalau dijumlah semua HTM itu = ¥5600. Ingat, tiket kereta untuk 2 hari tsb = ¥0,, so I think, ‘keuntungan’ saya lebih dari ¥2900.

Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk melakukan hal ini adalah kondisi fisik kita. Walaupun ‘hanya’ 9, namun jarak mereka tidak semuanya dekat. Terutama jarak dari stasiun ke salah satu lokasi. Kalo lagi datang capeknya, kehadiran angkot & ojek sangat dirindukan.. Di Indonesia, kita bisa turun dari angkot di depan rumah, istilahnya. Kalo capek tinggal naek ojek.

Perlu diingat, ¥2700 ini belum termasuk lunch & snack yang pasti kita butuhkan, dan juga oleh-oleh. Restoran pasti ada disekitar tempat-tempat tsb,,cuma buat saya penghematan itu di atas kenikmatan perut..So, tas ransel saya, kalau berangkat pasti berat sama ransum air + roti…:p

This entry was published on February 25, 2012 at 11:20 PM and is filed under Osaka Unlimited Pass (2008), While in Japan. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a comment